Hari Perempuan International di Komunitas Pinggir Kali Bekasi

Peringatan Hari Perempuan Internasional di Komunitas Pinggir Kali Bekasi dimeriahkan dengan kegiatan "Menggambar dan Mewarnai" dengan tema "Rumah Idaman dan Benderaku".  Kegiatan ini dikuti oleh anak-anak  PAUD dan ibu mereka  sebanyak 33 pasangan.

Adi, Koordinator relawan Komunitas Kali Bekasi menjelaskan bahwa kegiatan sederhana ini dipilih atas dasar pemikiran bahwa bagian terkecil dari masyarakat dunia adalah keluarga.  Di dalam keluarga sosok perempuan yang oleh anak-anak mereka  dipanggil dengan beragam sebutan yaitu  Ibu, Bunda, Mami, Mama, Emak, Nyak, dsb. adalah tokoh sentral yang amat penting  dalam proses tumbuh kembang seorang anak. Belaian, pelukan dan senandung seorang ibu akan menentukan warna  jiwa seorang anak.  Saat mereka dewasa kelak hal ini akan mereka bawa dan akan mewarnai pula  kehidupan keluarganya, masyarakatnya  dan bahkan dunia.

"Kegiatan komunitas dalam rangka Hari Perempuan Internasional  ini merupakan  momentum bagi proses pembelajaran dan penyadaran bagi kaum perempuan yang sebagian besar  masih berada dalam situasi yang kurang menguntungkan," kata Adi melanjutkan.

Adi, Koordinator yang  merupakan panutan bagi anggota komunitas termarjinal ini berharap bahwa kelak jika para ibu di komunitas ini sudah menyadari hal-hal yg telah dipaparkan di atas, maka akan muncul generasi yang tangguh dan berkualitas.

"Dalam kehidupan komunitas kami, diperlukan suatu proses pemaknaan kembali cara pandang orang tua terhadap anak dan mengupayakan kembali penguatan peran keluarga". Adi menegaskan.