Ulang tahun Perpustakaan Sariwangi

Dalam rangka perayaan hari jadi  Perpustakaan Sariwangi Arjasari  yang ke-7,  Sanggar Arsari Arjasari mengadakan Kemah Seni  pada tanggal 9-10 April 2011 lalu di desa Arjasari, Bandung Selatan.

Kemah seni tersebut diramaikan dengan berbagai kegiatan, antara lain kerjabakti kebersihan lingkungan yang disebut dengan Operasi Semut. Kerjabakti yang  melibatkan 30 anak Komunitas Arsari Arjasari dilakukan di halaman Balai Kegiatan, Gedung Perpustakaan dan keliling wilayah penduduk sekitar. Kerjabakti tersebut akan dilakukan secara rutin 2 minggu sekali. Sedangkan Kegiatan Kemah Seni sendiri  diikuti  70 anak  dari Arsari Suka baca Jatibening, Arsari Warabal, Parung, Arsari Despuri Klender dan Arsari Arjasari sendiri. Selain itu ada outbound, anak-anak berjalan melewati kebun petani sekitar. Kemudian, menangkap ikan bersama-sama.

Dari kegiatan ini diharapkan  akan terjalin rasa kekeluargaan antar komunitas serta  melatih anak-anak  untuk peka terhadap  lingkungan sekitarnya,  peduli  dengan alam Indonesia khususnya alam Arjasari. Selain itu, masyarakat Arjasari  diharapkan akan lebih mengenal Sanggar Arjasri dengan berbagai kegiatannya(Ayi)