"Presiden Republik Abu-Abu" masuk finalis Eagle Awards 2011

Metro TV kembali menyelenggarakan Eagle Awards Documentary Competition (EADC) tahun 2011. Eagle Awards, adalah kompetisi dokumenter tahunan yang diselenggarakan Metro TV, dan sudah berlangsung sejak 2005 silam. Kegiatan ini mengangkat isu mengenai  lima hal besar, yaitu pendidikan, kesehatan, lingkungan, kesejahteraan sosial dan kemanusiaan.

Metro TV sebagai penyelenggara EADC,  pada tanggal 4 Juli 2011 lalu mengumumkan 5 proposal terbaik finalis Eagle Awards 2011 " Bagimu Indonesia"  . Salah satu proposal finalis terbaik adalah  "Presiden  Republik Abu-Abu" dengan sutradara Mutiara Paramitha Andika (Komunitas 1001 Buku) dan Afief Riyadi (Sanggar Arsari Anak Mandiri Warabal, Parung). Film ini bercerita tentang perjuangan sekelompok warga untuk mendapatkan pengakuan negara atas identitas dirinya. Afief dan para finalis lainnya akan melaksanakan pelatihan mulai 4-12 Juli 2011 dan kegiatan produksi 17-31 Juli 2011.

Empat proposal finalis terbaik lainnya adalah Pahlawan Pesisir Pantai (Papua), Adeus Timor Lorosae (Nusatenggara Timur), Sekolah Hutan (Sumatera Barat) dan Garamku Tak Asin Lagi (Aceh).