Rumah Kegiatan Belajar Arsari Warabal diresmikan

Warabal-650x487.jpg

Rumah Kegiatan Belajar Arsari di Desa Saja, Parung Bogor telah diresmikan penggunaannya pada Sabtu 9 Juli 2011 lalu. Peresmian gedung dua lantai ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Pembina Yayasan Wadah, Ibu Anie Hashim Djojohadikusumo didampingi oleh Bapak Hashim Djojohadikusumo, Ketua Yayasan Arsari Djojohadikusumo (YAD) dan Ibu Kiswanti,  pendiri sekaligus koodinator komunitas Arsari Warabal.  Kegiatan ini dihadiri juga oleh kepala  Desa Saja dan masyarakatnya  yang selama ini aktif memanfaatkan fasilitas perpustakaan dan kegiatan pendidikan lainnya yang telah dirintis oleh Ibu Kiswanti sejak  1997.

Gedung yang cukup megah di Desa Saja, Parung ini, dibangun atas bantuan dari Mrs. Margareth Njoo dan Yayasan Wadah pimpinan Ibu Anie Hashim Djojohadikusumo. Lantai dasar yang cukup luas akan digunakan untuk berbagai kegiatan masyarakat dan  lantai dua digunakan untuk perpustakaan serta kegiatan pendidikan untuk anak-anak. Sedangkan ruang kelas komputer ditempatkan di bangunan Warabal yang lama.

Pengurus Wadah mengharapkan gedung dan fasilitas  baru ini dapat diperlihara serta digunakan dengan sebaik-baiknya  demi kemajuan masyarakat.  Kehadiran gedung baru ini diharapkan akan semakin memicu minat baca anak dan semakin menambah semangat masyarakat, khususnya di Desa Saja, untuk lebih aktif melakukan kegiatan pendidikan, pelatihan dan pemberdayaan diri mereka.