Ibu-Ibu PKM Wadah Warabal Belajar Menjahit

Dengan dukungan Yayasan Wadah Titian Harapan (Wadah),  4 orang  ibu PKM Wadah Warabal yaitu Bu Dede, Bu Lasiyem, Bu Ismulyana dan Ibu Adminah telah mengikuti dua kali pelatihan menjahit yaitu pada bulan Desember 2016 dan Januari 2017  di Komunitas Hand Craft Gula Gula di daerah Sawangan, Depok. 

Saat ini ibu-ibu tersebut sudah mulai menerapkan ilmu dan keterampilan menjahit yang mereka peroleh dari pelatihan. Hasil jahitan mereka berupa tempat tisu, dompet, tas cangklong dan tas gendong yang dibuat dari bahan tekstil.

Untuk mengerjakan berbagai produk tersebut PKM Wadah Warabal mendapatkan bantuan mesin jahit sebanyak 3 unit yaitu 1 unit dari Yayasan Wadah, 1 unit dari Asuransi Astradan 1 unit dari Good News From Indonesia (GNF). Selain itu, mereka juga sudah memiliki satu unit mesin pres yang disumbangkan oleh Ibu Yuliani. 

Pesanan untuk produk jahitan dari ibu-ibu PKM Wadah Warabal belum menetu jumlahnya, namun pesanan sudah mulai mengalir dari warga masyarakat sekitar dan bahkan ada pesanan yang datang dari Pertamina Patra Niaga.

Keempat ibu tersebut tidak bekerja sendiri, tetapi dibantu oleh ibu-ibu yang lain terutama untuk menyetrika dan membuka jahitan kalau ada yang  salah. (Kiswanti)