WADAH Menyelenggarkan Pelatihan Tutor PAUD Tahap Dua

Yayasan Wadah Titian Harapan atau Wadah untuk kedua kalinya menyelenggarakan  pelatihan tutor PAUD pada 25-27 Juni 2013 lalu di kantor Wadah sebagai kelanjutan dari pelatihan PAUD yang pertama. Pelatihan tahap kedua ini diikuti  22 tutor dan koordinator dari 6 komunitas Wadah yaitu Kp. Beting, Penjaringan, Kali Bekasi, Klender, Jati Bening dan Warabal Parung. Nara sumber pelatihan ini sama dengan pelatihan pertama yaitu  Dr. Lilis Suryani  dengan timnya dari konsultan PAUD   “Bintang Rohman”

Seperti pada pelatihan tahap pertama, kali ini para peserta sangat antusias mengikuti setiap sesi pelatihan. Pelatihan kali ini lebih banyak membahas materi praktek langsung , antara lain bernyanyi, mendongeng, dan membuat prakarya atau kegiatan keterampilan  menggunakan bahan-bahan sederhana.

Dr Lilis Suryani mengatakan bahwa dari evaluasi yang mereka lakukan terhadap tutor yang telah mengikuti pelatihan pada tahap pertama, terlihat ada  peningkatan dan perbaikan dalam cara mengajar  para tutor dibanding sebelum mereka mendapatkan pelatihan.

Dengan selesainya pelatihan ini diharapkan para tutor semakin percaya diri serta  semakin terarah dan kreatif  dalam memandu dan melatih anak-anak. Di akhir pelatihan dinobatkan 3 orang tutor yang paling aktif dalam  pelatihan kali ini yaitu: Ibu Siti Maryam (Warabal), Ibu Sri Rahayu Ningsih (Jatibening) dan Listiyaningsih (Penjaringan) - et