Remaja Wadah Indonesia Mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar di Desa Arjasari

Remaja  Wadah dari berbagai komunitas di tanah air  yang dimotori para koordinatornya telah menyelenggarakan sebuah kegiatan di Desa Arjasari, Bandung Selatan, Jawa Barat dari 29 Juli-1 Agustus 2015. Kegiatan yang diberi nama Remaja Wadah Indonesia (REWIND) ini merupakan sebuah pelatihan kepemimpinan dasar bagi para remaja dari berbagai komunitas Wadah yang ada di tanah air. Sekitar 31 remaja dari komunitas Wadah yang ada di Jabobek, Jawa Barat, Yogyakarta dan kawasan timur Indonesia (KTI) ikut serta dalam kegiatan ini.

Dalam kegiatan tersebut para remaja dibantu membangun konsep diri yang positif dan belajar nilai-nilai dasar kehidupan berkarakter. Mereka belajar mengenal sejarah hidup mereka sendiri dan nilai-nilai kepemimpinan ayah dalam keluarga. Pada akhir kegiatan ini diharapkan para peserta mendapatkan stimulus untuk memandang diri secara positif sehingga dapat bertumbuh dan berkembang dengan baik. Panitia mengharapkan adanya bimbingan dan pembiasaan berkelanjutan di lingkungan mereka masing-masing setelah mereka selesai mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan yang dilaksanakan di tengah kebun palawija penduduk Desa Arjasari itu dibuka oleh Pembina Wadah,  Ibu Anie. Hadir pula Kepala Desa Arjasari dan guru-guru dari beberapa sekolah di Arjasari. Para remaja terlihat mengikuti kegiatan ini  dengan riang gembira dan penuh semangat.