Wadah Kupang Selenggarakan Family Holiday, Wisata Alam dan Gotong Royong

Dalam rangka  mengisi liburan panjang Idul Fitri tahun ini, Wadah Kupang menyelenggarakan Family Holiday sambil memberikan pelayanan kesehatan dan berbagi ceria dengan anak-anak.  Acara yang berlangsung 3 hari (6-8 Juli 2016) melibatkan sejumlah sukarelawan Wadah,  Remaja Wadah Indonesia (REWIN) Kupang dan sekitar 21 orang Friends of Wadah (mulai dari anak-anak SD, Remaja dan  Dewasa).

Kegiatan yang juga merupakan ajang wisata alam ( mengunjungi kebun jeruk, hutan lindung dan  pantai) tersebut dilaksanakan di Desa Mnelalete (pinggiran Kota Soe), DesaOebubuk di Kapan dan Pantai Kolbanu, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusatenggara.

Selain pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh Tim Kesehatan REWIN  Kupang, Family Holiday ini juga diramaikan dengan bernyanyi dan bermain edukatif bersama anak-anak kampung. 

Selain itu diadakan pula gotong royong membersihkan pantai Kolbanu dari sampah plastik yang dibuang pengunjung yang tidak bertanggungjawab. Tebaran sampah tersebut merusak keindahan pantai Kolbanu yang sangat unik, penuh taburan batu warna-warni, bukan pasir.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah meningkatkan keakraban di antara sukarelaan Wadah sebagai sebuah keluarga. Kemudian, juga untuk membangun keluarga baru dengan komunitas yang dilayani yang memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap lingkungan hidup.