Wadah Yogyakarta Lakukan Bakti Sosial bersama Perbanas DIY

Wadah DIY Perbanas

Wadah Wilayah II Yogyakarta bekerjasama dengan Perbanas Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan kegiatan Bakti Sosial yang kali ini dipusatkan di Dusun Putat, Tepus Wonosari, DIY pada 9 Januari 2018. Pada kesempatan ini Perbanas tidak bisa hadir.

Bakti sosial yang didukung oleh Perbanas DIY tersebut meliputi berbagai kegiatan yaitu: penyerahan secara simbolik sejumlah alat peraga pendidikan (APE) untuk PAUD Bosskid, PAUD Mekarsari (Arsari Sedyo Makaryo), PAUD Aditya Yodha dan PAUD Mutiara Abadi. Pada kesempatan yang sama juga diserahkan makanan tambahan (PMT) berupa susu kepada keempat PAUD tersebut  untuk masa 6 bulan dan pengobatan gratis serta donor darah. Selain itu, dalam kaitannya dengan Bakti Sosial, Perbanas DIY juga memberikan bantuan dana untuk perbaikan saluran air atas/atap Asrama Wates yang sudah selesai dikerjakan pada Desember 2017.

Pelayanan pengobatan gratis mendapat sambutan antusias dari masyarakat yang sebagian besar ternyata menderita hipertensi. Khusus pada aksi donor darah,  Kapolsek Tepus dan sejumlah anggotanya ikut menyumbangkan darah mereka. (Bambang/Insi).