PUBLIKASI WADAH

Ibu.jpg

IBU - A PILLAR OF LIFE
WADAH WOMEN IN THEIR COMMUNITY

Pengarang: Bettina Casimir Clark
Penerbit: Yayasan Wadah Titian Harapan (Maret 2012)
Ukuran Buku: 21 x 28 cm
Jumlah Halaman: 90 halaman
Bahasa: Inggris
Harga: IDR 150,000

 

"Ibu - Pilar Kehidupan, Perempuan Wadah di Komunitas mereka" mengandung pesan penting seiring dengan semakin sadarnya kita tentang berbagai masalah kemanusiaan di dunia. Buku ini berusaha menampilkan kiprah dan pengalaman perempuan di masyarakat termarjinal di Indonesia melalui serial foto. 

Buku ini merupakan alat komunikasi untuk menyampaikan betapa penting dan berharganya masalah keperempuanan di Indonesia. Perempuan dengan berbagai peran dan tanggung jawab yaitu: sebagai Ibu, Istri, Sahabat, Penyembuh, Pelindung, Orang tua, Guru dan lain-lain. Melalui buku ini kita dipanggil untuk bersaksi tentang perjuangan perempuan. Kita dipanggil memberikan sarana untuk membangunkan kekuatan semangat keperempuanan melalui pemberdayaan diri mereka sendiri.  Merekalah yang kini mengilhami kemajuan dan perubahan di tengah masyarakat. Kita dipanggil untuk merangkul Perempuan Indonesia.

(Bettina Casimir Clark)


Obor
Torchbearers of Hope

Pengarang: Ethel Fong-Chalopin
Penerbit: Yayasan Wadah Titian Harapan (Jan 2012)
Ukuran Buku: 21 x 28 cm
Jumlah Halaman: 90 halaman
Bahasa: Inggris
Harga: IDR 150,000

Obor - Torchbearers of Hope

"Obor" adalah kumpulan kisah-kisah pribadi dari dua puluh orang luar biasa yang seakan melupakan   diri mereka sendiri demi membantu membangun masa depan orang lain. Tanpa meminta imbalan apa pun, mereka mengulurkan tangan untuk meringankan penderitaan orang lain. Perjalanan hidup mereka merupakan kepercayaan, dedikasi, tekad, cinta dan ketekunan.

(Ethel Fong-Chalopin)


Trotoar - The Lost Children of Indonesia

TROTOAR
THE LOST CHILDREN OF INDONESIA

Pengarang: Tanis Chalopin
Penerbit: Yayasan Wadah Titian Harapan (Aug 2010)
Ukuran Buku: 21 x 28 cm
Jumlah Halaman: 80 halaman
Bahasa: Inggris
Harga: IDR 150,000

 

“TROTOAR, the Lost Children of Indonesia” adalah sebuah esai foto tentang bagaimana anak-anak bertahan hidup dalam riuhnya derap kehidupan masyarakat di perkotaan yang luput dari pandangan kita karena kemiskinan dan ketidakpedulian kita. Buku ini merupakan langkah kecil menuju pemahaman dan menjangkau mereka yang terpinggirkan tersebut. Mari kita pastikan bersama-sama bahwa ini akan menjadi langkah awal untuk mengubah dan memperbaiki kehidupan anak-anak tersebut.  

Trotoar atau Trottoir dalam bahasa Perancis,  berarti pinggir jalan tempat pejalan kaki. Banyak anak yang lahir tidak memiliki identitas karena semua itu harus dibayar dan mereka tidak punya uang untuk membayarnya.  

"Dengan memotret perjuangan anak-anak yang terpaksa hidup bergelandangan di trotoar, di rel kereta api, di tempat pembuangan sampah, di pinggiran sungai yang sering banjir, mengamen di jalan, mengemis atau bahkan menjual diri mereka sendiri, saya ingin menunjukkan keberanian mereka untuk bertahan hidup; setiap hari menghadapi kesulitan dan penderitaan, namun dengan jelas masih ada harapan di mata mereka. Saya merasa terhormat telah diundang untuk memotret anak-anak ini untuk buku pertama saya yang diterbitkan Yayasan Wadah. Saya berharap buku ini akan berfungsi sebagai alat untuk menyebarkan pesan cinta dan kemurahan hati untuk anak-anak di manapun mereka berada."

(Tanis Chalopin)